Let's Chat

Yuk Seduh Cold Brew di Rumah bareng Hario Mizudashi

Hario Mizudashi: Metode Cold Brew Populer 

MIZUDASHI adalah metode penyeduhan dingin, di mana penyeduhan bubuk kopi dilakukan dengan air dingin, bukan air panas. Saat penyeduhan berlangsung, secara perlahan rasa yang melekat pada biji kopi maupun daun teh akan keluar.

Hal pertama yang terlihat dari Mizudashi adalah betapa sederhana desain yang dimilikinya. Pada dasarnya Mizudashi memiliki tampilan yang bersih dan rapi, Anda dapat mengetahui bahwa proses penyeduhan kopi akan sangat sederhana. Kemudahan penggunaannya membuat kopi dingin enak jadi terasa semudah membalik telapak tangan.

Cara Pembuatan

Anda hanya perlu menggiling kopi, menambahkannya ke dalam saringan, dan perlahan mengisi teko dengan air sampai kopi terendam. Setelah itu, simpan Mizudashi ke dalam lemari es. Selesai.

Hario merekomendasikan untuk menggunakan 80 gram kopi bubuk medium-fine untuk ukuran Mizudashi 1000 ml dan disimpan di lemari es selama 8 jam. Namun, Anda dapat bereksperimen menggunakan resep sendiri untuk hasil yang sesuai dengan selera.


Rasa dan Bahan Berkualitas 

Rasa yang ringan dengan rasa pahit yang tipis menjadi karakteristik umum dari cold brew. Oksidasi dari suhu tinggi dicegah dan lebih sedikit tanin dan kafein, yang menghasilkan kepahitan yang “dijinakkan”. Ini menghasilkan rasa ringan, halus, dan manis yang melekat pada biji kopi.

Mizudashi memang dibuat dengan baik. Namun, perawatannya haruslah dengan teliti dan hati-hati. Kombinasi teko kaca, pegangan plastik, dan saringan kopi yang sangat halus, membuatnya harus ditangani dengan hati-hati dan dicuci dengan tangan.

Gimana, penasaran membuat cold brew dengan Mizudashi? Yuk order sekarang di iKopi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Our website uses cookies to improve your experience. Learn more about our cookie policy.